Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 06 Desember 2018

PKK Cipete Utara Gelar Gebyar PKK




Dibaca : 21

    Dalam rangka menyambut hari ibu, TP PKK Kelurahan Cipete Utara menggelar Gebyar PKK di RPTRA Taman Sawo, Cipete Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

    Lurah Cipete Utara Mohammad Yohan mengatakan, Gebyar PKK tersebut diisi dengan perlombaan yakni lomba qasidah. Selain itu, sambung Yohan, kegiatan ini juga sudah dilakukan setiap satu tahun sekali dan ini sudah berjalan dua tahun.

    “Ini adalah rangkaian peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember nanti. Lomba pertama yaitu Qosidah yang diikuti oleh sembilan RW dari total 11 RW yang ada. Lomba kedua yaitu Gebyar PKK yang akan berlangsung tanggal 15 Desember mendatang,” tutur Yohan, Kamis (6/12).

    Yohan menambahkan, dalam lomba itu yang bertindak sebagai Dewan juri yakni dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan. “Yang juara hari ini yaitu Juara 1 RW 10, Juara 2 RW 02, Juara 3 RW 06. Para juara diberikan piagam penghargaan dan piala yang akan diberikan pada 15 Desember nanti atau di malam puncak,” terangnya.

    Sementara, Ketua TP PKK Kelurahan Cipete Utara, Ani Yuliyani menuturkan, lomba qasidah ini diadakan untuk memberikan ruang kreatifitas bagi para peserta. Selain itu, lomba ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar warga. "Lomba Qosidah adalah gagasan Pokja 1 PKK yang disambut baik oleh seluruh RW di Kelurahan Cipete Utara," tandasnya.


     

    Penulis : KIP JS