Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 07 Desember 2018

Elemen Masyarakat Di Cipete Utara Ikuti Seminar Bisnis




Dibaca : 42

    Seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengikuti seminar bisnis untuk para pengusaha dan penggiat ekonomi di Kyriad Hotel Fatmawati Jl RS Fatmawati No 1-21 Cipete Utara, Kebayoran Baru. Lurah Cipete Utara, Moh Yohan mengungkapkan, elemen masyarakat yang mengikuti seminar tersebut berasal dari Ketua LMK, Para Ketua RW, Ketua TP PKK, serta Ketua Karang Taruna Cipete Utara.

    Seminar yang menghadirkan Master Trainer Internasional, Master Coach Margetty Herwin itu, lanjut Yohan, mengusung tema Entrepreneur Mindset Millenials dalam Membangun Bisnis Sukses di era Industri 4.0. "Pada saat arisan warga ada usulan ke lurah minta diadakan pelatihan bisnis. Secara spontan saya menghubungi Coach Margetty saya sampaikan audiensnya Ketua RT, RW, PKK dan Karang Taruna," cerita Yohan, Jumat (7/12).

    Permintaan tersebut, sambung Yohan direspon positif oleh Coach Margetty Herwin. "Acara ini didukung oleh sponsor meliputi Hotel Kyriad dan BPJS Ketenagakerjaan," terangnya. Yohan menuturkan, pada seminar tersebut, warga diminta untuk menangkap peluang bisnis yang ada di wilayah Kelurahan Cipete Utara dan sekitarnya. Dicontohkan Yohan, warganya diminta untuk mengeluarkan inovasi seiring dengan pembangunan yang ada di antaranya pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

    "Misal sebentar lagi MRT di Jalan RS Fatmawati operasi, ada jutaan pengguna akan hilir mudik dengan cepat di sekitar jalur MRT. Tangkap peluang bisnis yang ada, Karena mereka bergerak cepat maka siapkan juga yang cepat misal paket kue dan kopi harga pas Rp 10 ribu," kata Yohan mengulang ucapan Coach Margetty Herwin. Yohan berharap dengan seminar ini, seluruh warga masyarakat di wilayahnya dapat bersaing dan memulai tahapan membangun bisnis sukses secara tersistem dan terstruktur.

     

    Penulis : KIP JS