Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 08 November 2018

Pemkot Jaksel Beri Bantuan 443 Mustahik Se-Pesanggrahan




Dibaca : 35

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat Infaq dan shadaqah (BAZIS), memberikan bantuan kepada 443 mustahik yang berada di wilayah Kecamatan Pesanggarahan, Rabu (7/11).

    Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Masjid Baiturahman Haq, Kelurahan Petukangan Utara itu, dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali.

    Didampingi Ketua TP PKK Jakarta Selatan Komariah, Kepala Bazis Jakarta Selatan Sutriana Lela, Camat Pesanggrahan Fadjar Churniawan serta seluruh lurah, Walikota meminta kepada para penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

    "Semoga bantuan ini bermanfaat, jangan disalahgunakan, pergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Marullah. Pada kesempatan itu, Marullah meminta kepada penerima bantuan agar bersyukur atas bantuan yang didapat. Dirinya juga mendoakan kepada seluruh para mustahik agar dapat berganti menjadi muzaki.

    "Mudah-mudahan tahun depan para penerima bantuan udah gak duduk disini, karena sudah predikatnya berubah dari mustahik menjadi muzaki," ucapnya. Kepala BAZIS Jakarta Selatan Sutriana Lela menambahkan, 443 mustahik yang mendapatkan bantuan terdiri dari 103 Yatim/Piatu, 96 Dhuafa, 34 Guru Honorer Madrasah, 65 Guru Ngaji, 54 Guru TPA dan 91 Marbot.

    "Tiap mustahik masing-masing menerima Rp 1 juta," tuturnya. Sementara itu, seorang guru mengaji dari Kelurahan Pesanggrahan, Rusdi, merasa bersyukur mendapatkan bantuan oleh BAZIS. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberi perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

    "Nanti bantuan ini akan gunakan untuk pembiayaan anak-anak ngaji misalkan kalau kurang untuk pembelian Iqra, untuk sekedar tambah-tambah beli itu aja," tandasnya. 

    Penulis : (KIP JS)