Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 07 November 2018

Kecamatan Pesanggrahan Siapkan Dua Lahan RTH




Dibaca : 85

    Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, tengah menyiapkan dua lahan yang akan dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dua lahan tersebut berada di Jalan Bintaro Barat RT 012/ RW 011 dan RT 016/ RW 08, Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

    Camat Pesanggrahan, Muh Fadjar Churniawan menjelaskan, lahan yang disiapkan merupakan aset DKI Jakarta, yang sebelumnya telah dilakukan penertiban dari pedagang.

    “Luas lahan keseluruhan ada 1.500 meter persegi. Saat ini, lahan tersebut dalam proses persiapan karena harus membongkar pondasi yang ada sebab dulunya terdapat bangunan liar,” katanya, Selasa (6/11).

    Sementara Lurah Bintaro, Dimas Prayudi mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan di RTH tersebut akan berfungsi sebagai penghijauan sekaligus resapan air. Sehingga, kualitas udara di wilayah tersebut akan menjadi semakin baik.

    “Secepatnya akan ditanami, menunggu selesai pembongkaran ini. Hal ini langsung dimonitor oleh Camat Pesanggrahan," terangnya. Dimas juga menegaskan bahwa Kelurahan Bintaro siap untuk mendukung program penghijauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

    Penulis : (KIP JS)