Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 14 November 2018

93 Mustahik di Setiabudi Dapat Bantuan




Dibaca : 40

    Sebanyak 793 mustahik di Kecamatan Setiabudi, mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS), yang berlangsung di Masjid Bakrie Taman Rasuna, Selasa (13/11).

    Pemberian dilakukan simbolis secara langsung oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, didampingi Camat Setiabudi Dyan Airlangga, Kepala BAZIS Jakarta Selatan Sutriana Lela, serta seluruh Lurah se-Kecamatan Setiabudi.

    Ketika dimintai keterangan, Arifin mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan hasil dari ZIS di 2017. Kecamatan Setiabudi, sambung Arifin,  menjadi wilayah ke-9 penyaluran ZIS kepada para mustahik di seluruh Jakarta Selatan.

    "Tentunya mereka (mustahik) punya kebutuhan-kebutuhan pokok. Saya pesan agar para mustahik dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

    Camat Setiabudi, Dyan Airlangga menambahkan, 793 orang Mustahik di Kecamatan Setiabudi terdiri dari 187 Anak Yatim, 275 Dhuafa, 112 Petugas Masjid/Merbot, 70 Guru TPA/TKA/TKQ, 60 Honorer Guru Madrasah/Sekolah dan 89 Guru Ngaji.

    Mereka menerima bantuan sebesar Rp 1 juta yang diberikan secara non tunai melalui tabungan yang bekerja sama dengan Bank DKI. "Terima kasih kepada para muzzaki di wilayah Setiabudi yang telah menyisihkan rejekinya kepada BAZIS," ucapnya.

    Sementara, salah seorang penerima bantuan dari kategori Dhuafa yang merupakan warga Kelurahan Karet Semanggi, Risih (70), merasa bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Seneng banget, Alhamdulillah, nanti bantuan ini agar digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," tandasnya.

    Penulis : KIP JS