Sinergi ASN Jaksel Tindaklanjuti Keluhan Warga

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 12, 2017

NameCamat Setiabudi Dyan Airlangga, meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Administrasi Jakarta Selatan, untuk dapat saling bersinergi dalam menindaklanjuti keluhan warga yang terdapat dalam aplikasi Qlue.

Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Setiabudi, Selasa (12/9), dan dihadiri oleh Perwakilan Jakarta Smart City Ardhika, Perwakilan Qlue Sarah Ramadania, Lurah se-Kecamatan Setiabudi, Kasi KIP Sudin Kominfotik Jaksel Mardhani, serta instansi terkait ini, Dyan menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi permasalahan ketika para ASN ingin menyelesaikan keluhan-keluhan tersebut.

"Terbentur oleh tupoksi, terbentur oleh kewenangan, terbentur oleh perbedaan wilayah. Nah di forum rapat inilah kita coba untuk bantu menyatukan dan menyamakan prosesi terkait bagaimana kita menindaklanjuti keluhan-keluhan warga itu," paparnya. Dyan menjelaskan, pihak terkait yang berhubungan dengan keluhan yang disampaikan, harus mampu untuk dapat segera beraksi sesuai apa yang dilaporkan melalui aplikasi Qlue.

"Untuk kelurahan, yang menjadi kewenangan di kelurahan kita akan menindaklanjuti kewenangan itu. Misalnya kita menopping pohon yang menutupi rambu lalu lintas, ada sampah di saluran kita akan membersihkan ataupun misalnya ada sampah-sampah lain di jalanan, di lingkungan warga bisa kita tindaklanjuti. Juga misal ada parkir liar, bangunan liar itu menjadi kewenangan kelurahan dan kecamatan menjadi bagian kita untuk menindaklanjuti keluhan-keluhan warga tersebut," ungkapnya.

Dyan juga berharap para ASN tidak hanya melayani masyarakat melalui aplikasi Qlue saja. "Mengatasi keluhan di masyarakat sudah menjadi tupoksi kita. Walaupun HP terus berbunyi, itu sudah termasuk tugas kita sebagai pelayanan masyarakat. Itu sudah menjadi resiko dan saya pikir ini sudah di pahami oleh ASN di Pemerintah DKI Jakarta, karena yang kita layani adalah masyarakat, kalau masyarakat membutuhkan kami, ya kami siap, fungsi kita seperti itu," tandasnya. (KIP JS)