Pemkot Jaksel Tumbuhkan Semangat Kebangsaan Bagi Pelajar

PENDIDIKAN
Terbit: Sep 11, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar kegiatan Sarasehan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Pemantapan Integrasi Bangsa Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Aula SMAN 70 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/9). Melalui acara ini, Pemkot Jaksel ingin menumbuhkan semangat kebangsaan bagi generasi muda dalam hal ini khususnya pelajar SMA.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Jayadi, yang didampingi Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani, dan Kepala SMAN 70 Rita Nurmastuti, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar berkat adanya kerja sama antara Suku Badan Kesbangpol Jakarta Selatan dan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendalami dan memahami arti dari semangat kebangsaan bagi generasi muda dalam hal ini khususnya pelajar siswa SMA, untuk menumbuhkan sikap patriotisme pelajar, sehingga dapat mengimplementasikan rasa kecintaan terhadap NKRI," ujarnya.

Jayadi menjelaskan, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, oleh karenanya, rasa kebangsaan serta patriotisme haruslah ditanamkan sejak dini. "Agar rasa persatuan dan kesatuan kebangsaan itu terpatri di hati generasi muda sebagai generasi penerus, agar kedepannya bangsa Indonesia tetap jaya," tuturnya.

Sementara itu, Rita Nurmastuti mengucapkan terima kasih atas adanya acara ini. Dirinya berharap para siswa mengambil pelajaran positif yang dapat ditularkan kepada para pelajar lainnya. "Kita tunjukkan dan kita wujudkan, kita adalah generasi yang harmonis, tanpa tawuran, tanpa bullying, dan tanpa Narkoba," tandasnya. (KIP JS)