Pemkot Jaksel terima Kunker Kab. Langkat

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 14, 2017

NameAsisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Selatan Sri Yuliani, didampingi Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan Syukria, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi D DPRD Kabupaten Langkat terkait dengan Pengawasan dan Kebijakan Infrastruktur Tata Ruang serta pengelolaan Limbah Industri dan Pengelolaan Sampah, di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Selatan, Blok A, Lt.2, Kamis (14/9).

Dalam sambutannya, Sri Yuliani mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Langkat, yang telah menjadikan Pemkot Jakarta Selatan sebagai percontohan dalam kunjungan kerja ini. "Mengenai tentang pengelolaan sampah, sampah berdampak secara positif jika dikelola dengan baik, dan akan berdampak buruk jika dibiarkan. Baik itu sampah yang berasal dari hasil buangan limbah pabrik atau limbah rumah tangga," ujarnya.

Sri Yuliani menjelaskan, di Jakarta Selatan, penggunaan Bank Sampah untuk mengelola sampah, telah dimanfaatkan dengan baik dan telah bernilai ekonomis yang dapat memberikan pemasukan bagi para warganya. "Serta dengan menggerakkan UMKM yang memanfaatkan bahan-bahan dari sampah yang bisa di daur ulang," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi DPRD Kabupaten Langkat, Muhammad Bahri mengatakan, dirinya bersama 13 anggota lain ingin mengetahui bagaimana Jakarta Selatan mengatasi dan mengawasi perihal kebijakan infrastruktur tata ruang serta pengelolaan limbah industri dan pengelolaan sampah. "Kami melihat keberhasilan Jakarta Selatan dalam pengelolaan Bank Sampah serta Lingkungan Hidup, sehingga Kunjungan Kerja ini dapat menjadi percontohan atau diadopsi bila dianggap bermanfaat di Kabupaten Langkat di kemudian hari," tandasnya. (KIP JS)