Kelurahan Pancoran Tertibkan Papan Reklame

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 13, 2017

Name20 Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan, menertibkan Papan Reklame yang berada di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Lurah Pancoran, Ahmad Baihaqi mengatakan, papan reklame berukuran 4 × 2,5 meter dengan tinggi tiang sekitar 3,5 meter itu ditertibkan, karena keberadaannya mengkhawatirkan pengguna jalan saat melintas di areal reklame tersebut.

"Papan Reklame itu nyaris roboh dan diketahui sudah tidak berfungsi. Karena mengkhawatirkan masyarakat, makanya kita tertibkan," ujarnya, Rabu (13/9). Baihaqi menjelaskan asal muasal pembongkaran papan reklame tersebut. Menurutnya, penertiban berawal dari laporan masyarakat ke Kelurahan Pancoran, yang melihat tiang reklame dengan kondisi agak miring.

"Setelah ditelusuri, ternyata Papan Reklame itu juga tidak berizin, jadi memang harus ditertibkan," paparnya. Setelah itu, sambung Baihaqi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan, pihak Dishub, UPPRD Kecamatan, Bina Marga serta SDA, untuk meninjau ke lapangan guna memastikan laporan dari masyarakat tentang kondisi reklame.

"Setelah kami lihat langsung, ternyata itu memang papan reklame yang sudah lama tidak terpakai, dan kondisinya memang sudah miring. Dikhawatirkan jika tidak diambil tindakan akan membahayakan kendaraan dan pengguna jalan di sekitarnya," terangnya.

Dalam pembongkaran papan reklame tersebut, tambah Baihaqi, semuanya berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala. "Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, papan reklame yang sudah tidak terpakai tersebut dapat diturunkan, sehingga kekhawatiran tidak terjadi lagi," pungkasnya. (KIP JS)