Kebayoran Lama Siap Gelar Fun Walk 2017

KESRA
Terbit: Sep 08, 2017

NameKecamatan Kebayoran Lama, Kota Administrasi Jakarta Selatan, siap untuk menggelar acara Fun Walk 2017, yang bertempat di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, pada 9-10 September 2017.

Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali mengatakan, kegiatan ini digelar, sebagai upaya untuk terus menjalin silaturahmi antara seluruh pihak yang berada di Kecamatan Kebayoran Lama. "Kalau hari Sabtu nya itu pagelaran seni dan budaya serta ada juga Bazaar yang dimulai pada jam 10.00 WIB. Untuk Fun Walk nya itu hari Minggu yang dimulai jam 07.00 WIB sampai kurang lebih jam 15.00 WIB. Rencananya pak gubernur akan datang di hari Minggu," ujarnya, Jumat (9/8).

Sayid Ali menjelaskan, acara Fun Walk 2017 ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, kegiatan ini diselenggarakan oleh LMK Kebayoran Lama Utara, namun karena peserta yang ikut tidak sesuai ekspetasi, dirinya pun berinisiatif untuk menggelarnya di tingkat kecamatan. "Saya rapatkan di kecamatan, saya bentuk panitia gabungan dari Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Utara, dan kelurahan-kelurahan lain yang ada di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama. Kalau dulu di Jalan Bungur, sekarang di Ahmad Yani," tuturnya.

Sayid Ali menuturkan, lebih dari 10 ribu peserta, mengikuti kegiatan Fun Walk 2017 ini. "Sosialisasi pendaftaran dimulai dua bulan yang lalu. Awalnya kita hanya menargetkan masyarakat di Kebayoran Lama saja, namun karena kita juga melakukan promosi melalui radio, jadi yang dari luar juga banyak. Akhirnya dari target awal 10 ribu, kini menjadi lebih sehingga 10.400 tiket yang terjual. Masyarakat sangat antusias," ungkapnya.

Menurut Sayid Ali, tingginya antusiasme warga yang mengikuti kegiatan ini, dikarenakan adanya doorprize berlimpah yang disediakan dalam kegiatan tersebut. "Jadi para peserta membayar biaya daftar sebesar Rp 25 ribu, dari Rp 25 ribu itu mereka mendapatkan kaos, snack dan kupon doorprize. Untuk hadiah doorprizenya sendiri diantaranya satu mobil, lima motor, sepeda, televisi, kulkas, dan juga rice cooker. Kuponnya kita undi pakai digital semua, jadi tidak langsung diambil," tuturnya.

Sayid Ali menambahkan, para peserta nantinya akan berjalan sejauh lima kilometer, dengan titik awal yakni Kecamatan Kebayoran Lama. "Jadi rutenya akan start depan Kecamatan Kebayoran Lama, memutar di bawah fly over Tendean Ciledug, langsung ke arah Pondok Indah, tapi pas depan Jalan Cendrawasih masuk ke kanan lewat Kodim, terus mentok ke Ciputat Raya, balik lagi ke arah Kebayoran, baru kembali lagi ke Kecamatan Kebayoran Lama menuju Lapangan Ahmad Yani," tandasnya. (KIP JS)