Hasil Penimbangan Bank Sampah Kirai Cipete Utara

PEMBANGUNAN
Terbit: Sep 05, 2017

NameBank Sampah Kirai yang terletak di RW 01, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, menimbang 306 kilogram sampah, yang didapat dari nasabah bank sampah.

Ketua Bank Sampah Kirai RW 01, Eti mengungkapkan, hasil penimbangan sampah yang dilakukan kali ini, nyatanya cenderung menurun. Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan yang terjadi pada hari penimbangan.

"Sedikit menurun karena ganti hari, seharusnya kemarin, jadi sekarang diganti hari ini, karena kemarin ada kegiatan Posyandu," tuturnya, Selasa (9/5). Menurut Eti, jumlah 306 kilogram sampah, masih sedikit jika dibandingkan dengan pencapaian yang biasa didapatkan oleh bank sampah tersebut.

"Biasanya penimbangan sampah yang memiliki 200 nasabah bank sampah tersebut mencapai 800 kilogram," paparnya. Eni menjelaskan, penimbangan tersebut dilakukan setiap dua minggu sekali. "Sekali ditimbang dan dipilah, kemudian langsung kita kasih ke pengepul," ucapnya

.Eti berharap, ke depan Kelurahan Cipete Utara mengeluarkan kebijakan bahwa tiap RT diwajibkan kartu bank sampah atau menjadi nasabah bank sampah. "Karena tanpa disadari sampah jadi berkah, karena sampah bisa menambah penghasilan," tutupnya. (KIP JS)