Hasil Lomba Antar RPTRA Di Anggrek Dan Akasia

KESRA
Terbit: Sep 11, 2017

NameSuku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah sukses menggelar Lomba Antar RPTRA yang digelar pada 9 September 2017 di RPTRA Anggrek, dan 10 September 2017 di RPTRA Akasia.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Selatan Nursyam Daoed mengatakan, kompetisi ini diikuti oleh anak-anak tingkat SD dan SMP yang telah dibina untuk ditampilkan di kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Jakarta Selatan. "Lomba antar RPTRA di RPTRA Akasia diikuti oleh enam RPTRA, sementara di RPTRA Anggrek diikuti tujuh RPTRA," ujar Nursyam, Senin (11/9).

Hasilnya, dalam lomba yang digelar di RPTRA Anggrek itu, RPTRA Permai berhasil keluar sebagai juara dalam kategori Lomba Menggambar Tingkat SD. Selanjutnya, untuk Lomba Menari Tingkat SD dan SMP yang keluar sebagai juara adalah RPTRA Manunggal, dimana RPTRA ini juga berhasil meraih juara untuk kategori Lomba Melukis.

Di sisi lain, hasil perlombaan di RPTRA Akasia pada 10 September 2017, RPTRA Rasamala, berhasil keluar sebagai juara untuk Lomba Menari Tingkat SD. Kemenangannya diikuti RPTRA Akasia di posisi kedua, dan RTPRA Taman Sawo di posisi ketiga. Untuk Lomba Menari Tingkat SMP, RPTRA Rasamala kembali berhasil menjadi juara pertama, diikuti oleh RPTRA Taman Sawo di posisi kedua, dan RPTRA Ramli di posisi ketiga, dan untuk lomba Tata Mewarnai, yang berhasil keluar menjadi juara yaitu RPTRA Taman Sawo, sementara juara kedua dan ketiga diraih oleh RPTRA Rasamala. 

"Lomba antar RPTRA akan dilanjutkan di RPTRA Ciganjur Berseri pada 16 September 2017, lalu RPTRA Mawar 17 September 2017, dan final nya nanti pada 8 Oktober 2017. Ada 27 RPTRA se-Jakarta Selatan yang mengikuti kegiatan ini," paparnya.

Sementara itu, Lurah Cipete Utara Mohammad Yohan menambahkan, pihaknya merasa bangga lantaran putra-putri yang rutin beraktivitas di RPTRA Taman Sawo, kembali mengharumkan nama Kelurahan Cipete Utara dan Kecamatan Kebayoran Baru. "Salah satunya Ridwan yang berumur 11 tahun dan kelas 6 SD yang tinggal di Jl. H Jian RT 01/07, dimana anak dari pasangan Sarifudin dan Suciyati ini berhasil meraih juara satu lomba mewarnai," tandasnya. (KIP JS)