Gubernur DKI Hadiri Funwalk 2017 Kebayoran Lama

KESRA
Terbit: Sep 11, 2017

NameGubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, menghadiri Pelaksanaan Kegiatan Funwalk 2017, dalam rangka HUT Kota Jakarta ke 490 dan HUT Kemerdekaan RI ke 72, di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (10/9).

Didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, Camat Kebayoran Lama Sayid Ali, Kapolres Jakarta Selatan Iwan Kurniawan, Dandim 0405 Jakarta Selatan Ade Rony, serta Ketua Panitia Funwalk Anas Karim, Djarot mengungkapkan, atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dirinya menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh panitia dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya bangga bisa ikut hadir dalam acara ini. Ini benar-benar memperingati kemerdekaan ke RI ke-72 sekaligus HUT DKI ke-490," kata Djarot. Menurut Djarot, kegiatan ini ditunjukan bukan hanya untuk berolahraga, melainkan juga untuk olah jiwa. Dengan membayar tiket Rp 25.000, lanjut Djarot, ini membuktikan bahwa masyarakat sedang berbagi dan saling bergotong-royong.

"Tumbuh rasa saling berbagi gotong royong,  Ini yang harus ditumbuhkan ke masyarakat, yaitu kebersamaan," tambahnya. Pada kegiatan itu, Panitia Funwalk 2017 menyiapkan door prize berupa sebuah mobil, lima sepeda motor dan masih banyak lagi yang lainnya. Karenanya, Djarot mengimbau bagi peserta yang nantinya mendapatkan hadiah mobil agar menyiapkan garasi mobil atau lahan buat parkir. "Kalau dapat mobil siapkan garasi. Kalau tidak punya garasi ya sewa lahan buat parkir," imbaunya.

Dari kegiatan ini, Djarot berharap semua kecamatan khususnya di Jakarta Selatan, untuk terus dapat mengadakan kegiatan seperti ini. "Selamat menikmati segarnya kemerdekaan di Kebayoran Lama," tutupnya. Sebelumnya, Tri Kurniadi melepas 10.400 peserta Funwalk 2017, yang akan melakukan jalan sehat dengan rute jalan yaitu mengarah ke Pasar Kebayoran Lama (fly over), kemudian berputar ke Jl. Iskandar Muda dan dilanjut ke Jalan Cendrawasih dan kembali lagi ke Jl. ciputat Raya.

"Ini event yang bagus, kegiatan yang bagus. Semoga kecamatan yang lain bisa mengikuti kegiatan ini. Karena ini di samping ajang silaturahmi juga menumbuhkan kreatifitas, menumbuhkan tempat bersilahturahmi," pungkas Tri Kurniadi. (KIP JS)