Fokus BBJS Di Kelurahan Gunung

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 11, 2017

NameLurah Gunung Noor Muchyadi, memimpin apel BBJS (Bersih-Bersih Jakarta Selatan) tingkat Kelurahan Gunung, di Jalan Hang Jebat, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Minggu (10/9). Dalam BBJS kali ini, Muchyadi mengatakan, pihaknya memfokuskan untuk melakukan BBJS di Saluran Penghubung Kali Jelawe.

Dalam apel yang juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan Edy Suherman, Camat Kebayoran Baru Aroman,  aparat TNI, Polri, PPSU, Satpol PP, Dishub, Kesehatan, Satgas SDA, Satgas Bina Marga, Satgas Kehutanan, serta tokoh masyarakat LMK dan para ketua RW se-Kelurahan Gunung, Muchyadi menjelaskan, Saluran Penghubung Jelawe merupakan prioritas utama yang sedang ditata oleh pihak kelurahan.

"Karena ketika hujan besar air meluap sehingga menyebabkan terjadinya genangan di beberapa tempat," ujarnya. Muchyadi menuturkan, dalam penataannya, pihak kelurahan bekerja sama dengan berbagai instansi, dimana salah satunya adalah Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang mengeruk saluran penghubung Jelawe.

"Serta membersihkan puing-puing hasil penataan bangunan oleh warga sendiri. Untuk puing lokasi ada di dua tempat yaitu untuk wilayah RW.04 sampai RW.08 di Jalan Leuser, dan RW.06 di Jalan Pakubuwono Raya," paparnya.

Muchyadi menerangkan, pihaknya telah menyediakan beberapa truk, yang dapat digunakan untuk mengangkut puing-puing dari bangunan yang ditata. "Ada empat Dum Truk, dari Sudin Lingkungan Hidup tiga unit dan dari Sudin Sumber Daya Air satu unit," ucapnya.

Muchyadi menuturkan, penataan ini tercipta juga berkat adanya kerja sama dari warga, yang peduli dengan lingkungan sekitar. "Ini merupakan kerja sama kita bersama warga masyarakat yang peduli dengan lingkungan, sehingga mereka menyadari arti dari kebersihan lingkungan dibantaran kali Jelawe ini," tandasnya. (KIP JS)