Dua Kecamatan Jadi Target Penertiban Sudin Citata Jaksel

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 14, 2017

NameSuku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menertibkan bangunan yang berada di dua kecamatan wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (13/7).

Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Syukria mengatakan, dua kecamatan itu adalah Kecamatan Jagakarsa dan Kecamatan Pancoran.

"Bangunan di Kecamatan Jagakarsa terletak di Jl. Kahfi 1, Kelurahan Cipedak, sementara untuk bangunan di Kecamatan Pancoran terletak di Jl.Cikoko Timur I No.26, Kelurahan Cikoko," ujarnya. Syukria menjelaskan, bangunan-bangunan tersebut ditertibkan, lantaran menyalahi aturan yang telah ditetapkan.

"Untuk di Kecamatan Pancoran, bangunan yang dibangun itu menambah lantai bangunan namun mendahului izin, sedangkan untuk bangunan di Kecamatan Jagakarsa membangun tidak sesuai izin yang diberikan," ungkapnya. Sebelum melakukan penertiban, tambah Syukria, pihaknya telah memberikan berbagai peringatan yang ditujukan kepada pemilik bangunan.

"Telah diberikan Surat Peringatan, Pemasangan Papan Segel dan Pemberian Surat Perintah Bongkar. Namun, itu semua tidak diindahkan oleh pemilik, sehingga dengan terpaksa kami tertibkan bangunan-bangunan itu," tuturnya.

Dalam penertibannya, Sudin Citata Jaksel juga bekerja sama dengan instansi terkait, untuk prosesi pengawalan agar penertiban berlangsung lancar. "Dikawal oleh Satpol PP, TNI dan Polri," tandasnya. (KIP JS)