Cipete Utara Dikunjungi Kementerian Kesehatan RI

KESRA
Terbit: Sep 12, 2017

NameKelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Administrasi Jakarta Selatan, mendapat kunjungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (12/9).

Dalam kunjungannya, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diwakili oleh Dr. Lely, mendatangi Posyandu Kartika II Kelurahan Cipete Utara, untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Imunisasi MR (Measles Rubella) di Cipete Utara.

"Kementerian Kesehatan ingin melakukan monitoring, sekaligus bersilaturahmi dengan para Kader Posyandu Kartika II," ujar Lurah Cipete Utara, Mohammad Yohan.

Yohan mengatakan, pada acara tersebut, hadir pula tim dari Puskesmas Kecamatan Baru, Puskesmas Kelurahan Cipete Utara, dan para Kader Posyandu RT 12/RW 07. "Selain itu ada juga Ibu Melva Siregas, selaku Pemdamping PKK dari Kelurahan Cipete Utara," tuturnya.

Yohan menjelaskan, kegiatan Imunisasi MR di kelurahan yang dipimpinnya ini, tidak berlangsung pada hari ini saja. "Melainkan sudah berlangsung selama hampir dua minggu di Kelurahan Cipete Utara," tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kini tengah gencar untuk melakukan Imunisasi Campak dan pengendalian Penyakit Rubela.

Di Kota Administrasi Jakarta Selatan sendiri, pihak Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, juga telah memulai gelaran Imunisasi Campak dan pengendalian Penyakit Rubela Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang dilaksanakan sejak Agustus dan akan selesai pada September 2017. (KIP JS)