BBJS Kuatkan Silaturahmi Warga Pesanggrahan

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 11, 2017

NameKecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar kegiatan Bersih-Bersih Jakarta Selatan (BBJS), di Kali Uangan, Jl Palem V, Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Selain untuk kebersihan, BBJS ini dilakukan, untuk menguatkan tali silaturahmi, antar warga yang berada di Kecamatan Pesanggrahan.

"Selain untuk bersih -bersih lingkungan, kegiatan bersih-bersih ini dibangun guna menghidupkan kembali kerja gotong royong antar masyarakat sekitar," ujar Lurah Ulujami, Hasan Husain, Minggu (9/10).

Dalam kegiatan yang diawali dengan apel tersebut, Hasan menjelaskan, dalam pengerjaannya, pihaknya juga bekerja sama dengan Kelurahan Petukangan Selatan. Ada alasan tersendiri dibalik kerja sama itu. "Kegiatan itu juga bekerja sama dengan Kelurahan Petukangan Selatan, dikarenakan Kali Uangan tersebut berada di perbatasan kedua kelurahan," paparnya.

Hasan menuturkan, pada giat kali ini, pihaknya menerjunkan puluhan petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) kelurahan, serta Satgas SDA yang dibantu LMK, FKDM dan tokoh masyarakat lainnya. "Ini inisiatif kita, kegiatan ini rutin digelar," tandasnya.

Diketahui, selain membersihkan Kali Uangan, Kecamatan Pesanggrahan juga menggelar BBJS yang berlokasi di lapangan Danau Kavalio, Jalan Inspeksi Kali Pesanggrahan, Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Acara BBJS yang juga dihadiri oleh Kasudin Sosial Jakarta Selatan Mursidin dan Kasudin Pora Jakarta Selatan Eko Puji Haryanto di Danau Kavalio itu, juga menjadi ajang perkenalan bagi Camat Pesanggrahan yang baru yakni Fadjar Churniawan, dimana ia menggantikan camat sebelumnya yakni Agus Irwanto yang kini menjadi Camat Pasar Minggu. (KIP JS)