Bangunan Bermasalah Ditertibkan Sudin Citata Jaksel

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 12, 2017

NameSuku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menertibkan paksa bangunan yang bermasalah, di dua kecamatan di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Syukria mengungkapkan, bangunan tersebut berada di Jl. Tulodong Bawah VIII No. 20 Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan di Jl. Patra Kuningan Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Satu bangunan di Kelurahan Senayan yang bermasalah, ditertibkan lantaran membangun tidak sesuai izin dan satu bangunan lagi di Kuningan Timur karena membangun tidak ada izin," ungkapnya.

Syukria menjelaskan, sebelum melakukan penertiban, pihaknya telah memberikan berbagai peringatan yang ditujukan kepada pemilik bangunan.

"Sebelum penertiban, pemilik telah diberikan Surat Peringatan, Surat Segel, dan Surat Perintah Bongkar, namun tidak diindahkannya peringatan, maka dengan tegas kami tertibkan," tuturnya. Dalam penertibannya, Sudin Citata Jaksel juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk kelancaran di lapangan. "Pelaksanaan penertiban ini dikawal oleh Satpol PP, TNI dan Polri," pungkasnya. (KIP JS)