Arifin Buka TMKK Kecamatan Kebayoran Lama

KESRA
Terbit: Sep 14, 2017

NameWakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, membuka kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) Ke -31 Tahun 2017 Putaran Ke-8, di Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (14/9).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kasdim 0504 Mayor Inf Sunarko, Camat Kebayoran Lama Sayid Ali, Kasudin PPAPP Jaksel Eni Rosianingsih, Kabag Tapem Jaksel Iwan K Santoso, Dandenma Seskoal Letnan Kolonel Trio, Danramil Kebayoran Lama Kundori, Kapolsek Kebayoran Lama Kurniawan, Dewan Kota Zainuddin dan instansi terkait lainnya ini, Arifin mengatakan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan adalah langkah strategis, untuk membangkitkan kebersamaan masyarakat.

"Perhatian TNI terhadap kependudukan cukup tinggi, mengingat jika pertumbuhan penduduk tak terkendali akan menimbulkan kerawanan sosial yang selanjutnya akan mengganggu stabilitas nasional," ujarnya.

Arifin melanjutkan, stabilitas nasional tidak hanya menjadi perhatian bagi para aparatur pemerintahan saja, melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama, sebagai upaya untuk menjaga situasi kondusif dalam lingkungan masing-masing. "Dalam mendukung situasi yang kondusif dan stabilitas masyarakat yang aman dan dinamis harus senantiasa menjadi perhatian bersama," ucapnya.

Arifin berharap kegiatan ini tetap menjadi acara rutin dan bermanfaat untuk meningkatkan cakupan peserta KB baik yang baru maupun aktif. "Saya berharap institusi lain baik pemerintah dan swasta untuk memiliki perhatian yang sama untuk peduli terhadap pembangunan kependudukan," tuturnya.

Sementara Danramil Kebayoran Lama Kundori mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Dandim 05/04/Jakarta Selatan Nomor Sprin/360/VII/2017 tanggal 05 Juli 2017, tentang mempersiapkan diri untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan Program KB Kesehatan TA 2017.

"Adapun kegiatan ini meliputi Pelayanan Kesehatan berupa pengobatan umum sebanyak 100 orang, pelayanan KB 150 orang, IVA test 65 orang, Pengobatan gigi 10 orang, Imunisasi Rubella 180 orang, pemeriksaan golongan darah 150 orang, pemeriksaan HIV Test 100 orang dan Bazaar Murah oleh KPK, Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana," tandasnya. (KIP JS)