Arifin Beri Tantangan Bagi ASN Kecamatan Pancoran

PEMERINTAHAN
Terbit: Sep 11, 2017

NameWakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, memimpin apel dalam rangka pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Lingkungan Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Pancoran, Senin, (11/9). Pada apel yang berlangsung di Kantor Kecamatan Pancoran ini, Arifin memberikan tantangan kepada para ASN di Kecamatan Pancoran.

"Saya akan beri hadiah bagi yang hafal Panca Prasetia Korpri," ujarnya. Didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kota Administrasi Jakarta Selatan Iwan K Santoso, Plt Kasatpol PP Jakarta Selatan Eko Saptono, serta Camat Pancoran Heri Gunara, Arifin mengatakan, makna dalam Panca Prasetia Korpri itu sangat mengandung arti.

"Contohnya dalam Panca Prasetia Korpri yang kelima yaitu, menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme yang mengingatkan para ASN agar bersikap jujur," tuturnya. Arifin menuturkan, sikap-sikap tersebut harus lah dimiliki oleh setiap ASN. Sebab, dengan adanya sikap itu, maka ASN dapat bekerja lebih baik terutama dalam melayani rakyat.

"Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin, jujur pada diri kita itu menjelaskan kepada masyarakat jika ada tugas yang tidak ada nilai rupiah, jujur kepada rakyat kita, tidak ada biaya pak. Jangan tambahi biaya sekian, sekian, sekian. Tolong resapi betul itu," tegasnya.

Oleh karena itu, Arifin mengingatkan kepada seluruh ASN untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan menunjukkan kinerja yang maksimal. "Bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan mulai dari panjang umur, sehat dan penghasilan kita yang sudah baik. Mudah-mudahan semua selalu diberikan perlindungan Tuhan yang Maha Esa," ucapnya. (KIP JS)