Wakil Wali Kota Jaksel Bina SDN 10 Pesanggrahan

KESRA
Terbit: Aug 09, 2017

NameWakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, didampingi Kabag Kesra Jakarta Selatan Sunardi, Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan Henny Fahrudin, beserta jajaran terkait, melakukan peninjauan serta pembinaan bagi Sekolah Dasar Negeri 10 Pesanggrahan, Komplek Kodam, Jalan Cenek No.15, RT 005/RW 03, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu 9 Agustus 2017.

Dalam pembinaan ini, Arifin menggelar diskusi sekaligus melakukan evaluasi dengan pihak sekolah dan SKPD/UKPD, untuk menilai berbagai kelengkapan yang ada di SDN 10 Pesanggrahan.

"SDN 10 Pesanggrahan ini mewakili Sekolah Dasar di tingkat kota dalam rangka Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi tahun 2017 ini," ujarnya. Arifin mengatakan, secara keseluruhan SDN 10 Pesanggrahan mempunyai fasilitas yang cukup baik. Dirinya ingin segala kelengkapan ini, dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Ada beberapa keunggulan di SDN 10, diantaranya yang berkaitan dengan sarana toilet yang sudah memenuhi persyaratan untuk maju ke tingkat provinsi tentunya, karena ada rasio disitu bahwa jumlah siswa laki-laki minimal 25, dilayani dengan satu toilet, kemudian yang perempuan nya yaitu 20 untuk satu toilet, dan itu sudah disiapkan oleh pihak sekolah," paparnya.

Arifin juga meminta kepada para SKPD terkait, untuk dapat bekerja sama dengan pihak sekolah dalam memenuhi apa saja yang masih dibutuhkan. Hal tersebut diperlukan demi menyiapkan SDN 10 Pesanggrahan agar semakin siap berkompetisi dalam Lomba Lingkungan Sekolah Sehat. "Dari kebersihan misalnya, bagaimana mengarahkan dan juga membimbing dalam pembuatan kompos, termasuk masalah bank sampah dan daur ulang sampah," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Dasar 10 Pesanggrahan Maswan mengatakan, pihaknya akan segera mengerjakan apa yang dianjurkan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan. Dirinya berharap bahwa SDN 10 Pesanggrahan mendapat dukungan penuh dari semua pihak, sehingga akan tercapai hasil yang maksimal. "Segala saran dan masukan dari tim di tingkat kota langsung kita tindak lanjuti. Jadi makanya kami optimis untuk maju di tingkat provinsi," tandasnya. (KIP JS)