Tri Kurniadi Terima Germor Untuk Bank Sampah Lavender

PEMBANGUNAN
Terbit: Aug 30, 2017

NameWali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, menerima penyerahan Gerobak Motor  (Germor) dari PT Pacific Place Care, yang ditujukan kepada Bank Sampah Lavender, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

Dalam kesempatan tersebut, Kurniadi didampingi Camat Kebayoran Baru Fidyah Rohim, Lurah Selong Samsul Rizal dan seluruh anggota kader PKK yang mengeoperasikan Bank Sampah Lavender yang terletak di Jl. DAKSA IV, Kelurahan Selong Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Kurniadi mengatakan, dirinya mengapresiasi kehadiran Bank Sampah Lavender, yang terwujud berkat peran serta CSR Pacific Care.  "Hari ini peran Pacific Care bertambah, kembali memberikan gerobak motor untuk mengoptimalkan peran bank sampah di masyarakat," ujarnya.

Menurut Kurniadi, sampah merupakan salah satu masalah utama di kota-kota besar terutama di wilayah Jakarta Selatan.  Pada penanggulangan sampah tersebut, DKI Jakarta memiliki program salah satunya yakni Bank Sampah, sebagai alternatif dalam penanggulangan sampah yang sederhana di kalangan masyarakat.

"Mudah-mudahan gerobak sampah ini menjadi berkah Bank Sampah Lavender sehingga semakin maju kedepannya," tuturnya. Kurniadi juga berharap dengan adanya gerobak motor tersebut dapat membantu untuk mengoptimalkan kinerja Bank Sampah Lavender.  "Mudah-mudahan tahun depan mendapatkan piala Adipura Kencana," tutup Kurniadi.

Sementara itu, VP Operator Support Service PT Pacific Place Care, Ishak A Muin menambahkan, bantuan gerobak motor ini merupakan kelanjutan dari program pendampingan kepada Bank Sampah Lavender sejak April 2016.

Kegiatan pendamping, lanjut Ishak, terdiri dari Pelatihan Studi Banding, Konsultasi dan Peningkatan Fasilitas bank Sampah. "Keberadaan gerobak motor ini sangat penting, selain untuk mempermudah proses pengangkutan sampah, juga sebagai layanan tambahan untuk para nasabah Bank Sampah Lavender," tandasnya. (KIP JS)