Tri Kurniadi Monitoring Pemasangan Tiang Pancang MRT

PEMBANGUNAN
Terbit: Aug 31, 2017

NameWali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, memonitoring Pemasangan Tiang Pancang untuk Proyek MRT di Jl. Fatmawati, Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/8).

Dalam kunjungannya kali ini, Tri Kurniadi didampingi Kabag PKLK Jaksel Bambang Eko Prabowo, Kabag Hukum Jaksel TP Purba, Kabag Tapem Jaksel Iwan K Setiawan, serta Camat Cilandak Tomy Fudhihartono.

Selain itu, dalam monitoring pengamanan tersebut, Kurniadi juga didampingi puluhan anggota Satpol PP tingkat kota, kecamatan, kelurahan, TNI dan Polri, dalam rangka mengamankan jalannya proses pemasangan tiang pancang MRT tersebut.

Pada kesempatan ini, Kurniadi mengungkapkan, pihak MRT meminta dari pihak Pemkot Jaksel, untuk mendampingi proses pembangunan tiang pancang terkait adanya keluhan dari masyarakat yang menduga pihak MRT menerobos lahan mereka.

"Ini di luar halaman warga, jadi tidak ada kendala," ujarnya. Menurutnya, percepatan pemasangan dua tiang pancang ini untuk pemberhentian MRT di stasiun Cipete Raya. "Ini untuk kepentingan negara bukan untuk kepentingan saya, nanti yang menikmati juga mereka semua yang disini," tegasnya.

Kurniadi juga meminta kepada masyarakat untuk menyadari bahwa proyek MRT yang akan beroperasi pada 2019 ini dibangun demi untuk kepentingan umum. "Jangan ego yang dibesarkan," tambahnya.

Sementara itu, Camat Cilandak Tommy Fudihartono menambahkan, pengamanan pemasangan tiang pancang Proyek MRT berjalan kondusif. "Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, target bisa dikerjakan. Selanjutnya tinggal pemasangan tiang pancang," pungkasnya. (KIP JS)