Tim Gabungan Tertibkan Trotoar Kebayoran Baru

PEMERINTAHAN
Terbit: Aug 09, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melaksanakan Bulan Tertib Trotoar di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8). Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, memimpin langsung apel persiapan Bulan Tertib Trotoar, di Halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Baru. Kurniadi didampingi Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Edy Suherman, dan segenap jajaran instansi terkait lainnya.

Dalam apel yang melibatkan 298 petugas terdiri dari Sudinhub Jaksel dan Satpol PP baik dari tingkat kecamatan, tingkat kota hingga tingkat provinsi, TNI, Polri, Polisi Militer, serta Satuan Petugas baik dari PPSU, Bina Marga, Pertamanan, dan Tata Air, Kurniadi menjelaskan, Apel Penertiban Trotoar ini sesuai dengan Instruksi Gubernur No. 99 Tahun 2017 Tentang Bulan Tertib Trotoar.

"Penertiban trotoar ini tidak hanya dilakukan pada hari ini saja melainkan selama satu bulan penuh. Tujuannya untuk mengembalikan fungsi trotoar ke aslinya yaitu untuk pejalan kaki," ujarnya. Kurniadi berharap pelaksanaan tertib trotoar ini berjalan dengan aman dan tertib. Kurniadi juga meminta kepada para petugas agar mengedepankan sikaf arif dan bijak pada saat proses penertiban berlangsung. "Jangan mudah terpancing emosi, jangan terprovokasi," tuturnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kebayoran Baru Fidyah Rohim menambahkan, pelaksanaan tertib trotoar di wilayahnya akan digelar di tiga titik. Saat ini, lanjut Fidi, tertib trotoar difokuskan di kawasan Bulungan.

"Dua titik lagi kita laksanakan nanti," tambahnya. Diketahui, sebanyak 135 penindakan dilakukan dalam penertiban ini. Penindakan tersebut terbagi dalam beberapa sanksi yakni Operasi Cabut Pentil sebanyak 127 kendaraan yang terdiri dari 91 motor dan 36 mobil, BAP Tilang dua kendaraan, Derek lima kendaraan, serta sanksi Push Up satu supir. (KIP JS)