Sudin Kehutanan Jaksel Tambah Lahan TPU Tanah Kusir

PEMBANGUNAN
Terbit: Aug 28, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Selatan, membuka lahan baru Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Kota Adminitrasi Jakarta Selatan Christian Tamora mengungkapkan, pembukaan lahan itu dimaksud untuk menambah lahan pemakaman. "Pembukaan lahan pemakaman baru itu untuk unit Budha seluas kurang lebih 1,9 hektare," kata Christian, Senin (28/8).

Menurut Christian, lahan tersebut memang sudah ada di areal TPU Tanah Kusir. Hanya saja, lanjut Chris, pembukaan lahan baru itu baru mulai dimatangkan untuk beberapa hari kedepan. "Lahan tersebut tadinya rawa-rawa, untuk pembuka lahan pemakaman baru kita uruk dengan tanah dengan elevasi tanah 60 sampai dengan 100 cm," jelasnya.

Untuk pembukaan lahan pemakaman baru, lanjut Chris, pihaknya memerlukan tanah merah sebanyak 10.000 m3 guna meratakan lahan bekas rawa-rawa tersebut. "Kita melibatkan Bina Marga untuk pengurukan itu, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provisi DKI Jakarta," tandasnya. (KIP JS)