Sudin Citata Kembali Tertibkan Bangunan

PEMERINTAHAN
Terbit: Aug 11, 2017

NameSuku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, kembali menertibkan bangunan rumah tinggal, di dua kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Syukria mengatakan, dua kecamatan itu merupakan kecamatan Pasar Minggu serta Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Di Pasar Minggu terletak di Jl Majelis Taklim, Rt 05/07, sementara itu kalau di Pancoran lokasinya ada di Jl.H.Mahmud Duren Tiga," tuturnya. Dalam penertiban ini, Sudin Citata Jaksel menertibkan tidak hanya dua saja, melainkan tiga bangunan, dimana dua bangunan terletak di Kecamatan Pancoran.

"Lokasinya kedua bangunan rumah tinggal itu sama, yakni di Jl.H.Mahmud Duren," ungkapnya. Syukria menjelaskan, bangunan yang ditertibkan tersebut menyalahi aturan yang berbeda dari apa yang telah ditetapkan.

"Kalau di Pasar Minggu itu bangunannya melanggar karena membangun tanpa IMB. Lain halnya dengan Pancoran, dimana kedua bangunan rumah tinggal tersebut membangun tidak sesuai dengan IMB yang diberikan," tuturnya. Syukria menuturkan, dalam penertiban ini, pihaknya juga telah melakukan sesuai prosedur, seperti memberikan Surat Peringatan (SP), Segel dan Surat Perintah Bongkar (SPB).

"Semua sudah dilayangkan kepada pemilik bangunan, namun nyatanya tidak diindahkan dan tidak digubris. Oleh karena itu, dengan sangat terpaksa kita tertibkan," ucapnya. Syukria menambahkan, dalam pelaksanaanya, pembongkaran tersebut juga dikawal oleh Satpol PP, TNI dan Polri. "Semua berlangsung kondusif," pungkasnya. (KIP JS)