Sudin Citata Jaksel Tertibkan Bangunan Langgar Izin

PEMERINTAHAN
Terbit: Aug 09, 2017

NameSuku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menertibkan sebuah bangunan  rumah tinggal di Jl. Kemang Raya 46 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (9/8).

Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Syukria menjelaskan, bangunan tersebut ditertibkan lantaran telah melanggar izin yang diberikan. "Pihak pemilik melakukan pembangunan dengan mendahului izin," ujarnya.

Sebelum melakukan penertiban, lanjut Syukria, pihaknya sudah terlebih dulu memberikan Surat Peringatan Pertama (SP 1) sampai dengan penyegelan dan surat penertiban sendiri.

"Pemilik bangunan tidak menggubris peringatan tersebut, jadi kita tertibkan paksa hari ini," terangnya. Syukria menjelaskan, penertiban dilakukan dengan alat manual seperti palu, pahat, alat las dan mesin bor.

"Penertiban tersebut juga dikawal oleh Satpol PP, TNI dan Polri," pungkasnya. Diketahui, pada 2017 ini, Sudin Citata Jakarta Selatan telah menargetkan akan menyisir 120 bangunan yang melanggar izin di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. (KIP JS)