SMPN 48 Ditinjau Wakil Wali Kota Jaksel

PENDIDIKAN
Terbit: Aug 08, 2017

NameWakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Selatan Sunardi beserta jajaran terkait, melakukan peninjauan terhadap Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 48, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (8/8). Peninjauan ini, merupakan salah satu langkah untuk melakukan pembinaan terhadap SMPN 48, yang terpilih untuk mengikuti LSS tingkat Provinsi tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2017.

"Ini merupakan lomba dan tentunya kita ingin menang. Untuk itu harus ada motivasi dan kreasi yang harus kita berikan, SMPN 48 sudah mewakili wilayah dibutuhkan persiapan untuk menunjukan potensi yang ada yang dapat dikembangkan," ujar Arifin. Arifin menjelaskan, kerja sama antar SKPD yang terkait sangatlah dibutuhkan. Hal itu dilakukan guna memberikan informasi kepada pihak sekolah untuk dapat melengkapi kekurangan yang ada dilapangan sebelum waktunya.

"Kepada pihak sekolah untuk dapat memaksimalkan kemitraan dengan pihak swasta atau dengan dunia usaha yang ada disekitar sekolah, kepada para SKPD terkait lakukan usaha sesuai dengan tupoksinya, dan juga kepada Pak Lurah agar dapat membantu dengan mengerahkan pasukan PPSU nya untuk kerja bakti setiap hari sabtu atau minggu disekolah ini," imbaunya.

Arifin berharap, dengan adanya kegiatan ini SMPN 48 dapat melengkapi kekurangannya menyangkut prasarana dan sarana yang terkait penilaian dari LSS. "Serta ditambah dengan pemahaman dari siswa siswi mengenai lomba sekolah sehat ini. Sehingga SMPN 48 dapat memberikan kesan yang baik pada saat penilaian nanti," tuturnya. Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 48 Erin Sasmita mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti menyiapkan visi dan misi untuk menjadikan siswa siswi SMPN 48 yang sehat, cerdas, religius, kompetitif dan berwawasan lingkungan.

"Visi ini secara terus menerus kita sampaikan kepada anak-anak dan seluruh warga SMPN 48 supaya mendarah daging dan menjadi jiwa kepada anak-anak. Harapannya jika visi dan misi ini sudah menjadi jiwa di siswa dan siswi SMPN 48 maka segala tingkah laku anak-anak dapat mencerminkan visi dan misi yang ada. SMPN 48 juga mempunyai beberapa program unggulan yaitu bank sampah, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yaitu program makan buah setiap hari selasa, senam peregangan, program daur ulang sampah, serta komposting," tandasnya. (KIP JS)