Perusahaan Di Jaksel Serahkan Kewajiban SIPPT

PEMERINTAHAN
Terbit: Aug 09, 2017

NameWali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Yuliani dan Kepala Bazis Jakarta Selatan Sutriana Lela beserta jajaran terkait lainnya, melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Kewajiban Pemegang Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah/ Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT/IPPT) di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Adm. Jakarta Selatan, Blok A, Lt.2, Rabu (9/8).

Kurniadi menandatangani kewajiban SIPPT milik PT. Jakarta Land  yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman Kav 29,30,31 dan 32 Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, serta PT. Chitatex Peni yang terletak di Jalan Prof Dr.Satrio No.164, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pada kegiatan BAST ini, Kurniadi mengucapkan terima kasih kepada perusahaan, yang telah menyerahkan Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Penyerahan lahan ini merupakan kewajiban pengembang untuk dijadikan fasos dan fasum, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas khususnya di Jakarta," ujarnya.

Kurniadi berharap, kedepannya akan lebih banyak lagi pengembang, yang menyerahkan kewajibannya untuk segera menyerahkan sisa aset. "Penandatangan BAST ini dapat memancing perusahaan lain untuk segera menjalankan kewajibanya dalam menyerahkan sisa aset untuk dijadikan fasos dan fasum kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.

Diketahui, PT Jakarta Land telah menyerahkan kewajiban fasos fasum kepada Pemerintah DKI Jakarta yakni berupa bidang tanah dan konstruksi Masjid Raya jenderal Sudirman seluas 1.366 m2,  bidang tanah dan konstruksi rencana jalan seluas 2.370 m2, serta bidang tanah rencana jalan seluas 1.528 m2. Sementara PT Chitatex Peni, telah menyerahkan fasos fasum kepada Pemerintah DKI jakarta berupa bidang tanah/lahan prasarana jalan seluas 699 m2.

Selain itu, kedua perusahaan ini juga memberikan sumbangan Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS) kepada Bazis Jakarta Selatan dimana PT Jakarta Land menyumbang Rp 20 juta dan PT Chitatex Peni Rp 10 juta. (KIP JS)