Pemkot Jaksel Siap Gelar Gebyar Merah Putih

KESRA
Terbit: Aug 11, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Selatan tengah bersiap untuk menggelar Gebyar Merah Putih Gerakan Cinta Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)tingkat Kota Jakarta Selatan. Acara tersebut akan berlangsung di RPTRA Taman Sawo,Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (13/8) mendatang.

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Selatan, Eny Risianingsih mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu apresiasi bagi para pemenang lomba Gebyar RPTRA, yang akan maju para Lomba Gebyar RPTRA Tingkat Provinsi mendatang. "Sebagai apresiasi puncak bagi pemenang lomba," kata Eny, Jumat (11/8).

Nantinya, acara tersebut akan dihadiri oleh Ketua TP PKK DKI Jakarta, Happy Farida Djarot Saiful Hidayat. Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan beberapa bazaar dari 10 kelurahan yang berada di Kecamatan Kebayoran Baru. "Kita juga ada beberapa display pelayanan KB dan pemeriksaan kesehatan," tuturnya.

Adapun pemenang lomba Gebyar RPTRA 2017 tingkat Kota Adm. Jakarta Selatan yang akan maju di tingkat Provinsi antara lain perwakilan dari RPTRA Bahari untuk Lomba Futsal usia 7-12 tahun, perwakilan RPTRA Taman Sawo untuk Lomba Futsal usia 13-15 tahun, RPTRA Pinang Pola untuk Lomba Mewarnai usia 4-5 tahun, serta RPTRA Bhinneka untuk Lomba Melukis usia 7 - 12 tahun.

Untuk Lomba Senam Maumere usia 50-65 tahun, diwakili oleh RPTRA Taman Sawo, Lomba Bercerita usia 7-10 tahun diwakili RPTRA Bagus, Lomba Marawis Remaja usia 20-35 tahun dari RPTRA Ciganjur Berseri, Lomba Qasidah usia 45-65 tahun dan Lomba Menari usia 7-12 tahun dari RPTRA Taman Jangkrik

Sementara itu, Lomba Menyusun Lego usia 3-6 tahun dan usia 7-10 tahun, akan diwakili oleh RPTRA Shibi dan RPTRA Taman Lenteng Agung, Lomba Tarik Tambang diwakili RPTRA Malinjo, Lomba Kinerja RPTRA dimenangkan oleh RPTRA Ciganjur Berseri, Lomba Pidato Remaja usia 13-20 tahun oleh RPTRA Bahari, serta Lomba Cerdas Cermat Keluarga diwakili oleh RPTRA Bhinneka. (KIP JS)