Pemkot Jaksel Monitoring SMA Labschool

PENDIDIKAN
Terbit: Aug 10, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengunjungi Sekolah SMA Labschool Kebayoran, Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 14, RT.2/RW.1, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (10/8). Kunjungan ini dalam rangka Monitoring dan Pembinaan pada Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional Tahun 2017.

Seperti diketahui, Perpustakaan Labschool terpilih mewakili seluruh DKI Jakarta, setelah menjuarai Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi dan berhak maju ke Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional 2017 pada 29 Agustus 2017.

Dalam monitoringnya, Kepala Suku Dinas Perpustakaan Kota Administrasi Jakarta Selatan Ajang Pinem mengungkapkan, banyak indikator penilaian dalam lomba perpustakaan nasional kali ini, salah satunya yang terpenting adalah  kemanfaatannya untuk siswa.

"Karena percuma perpustakaan besar, bukunya lengkap, tetapi tidak membawa manfaat bagi siswanya sendiri," ujarnya, Kamis (10/8). Terpilihnya Perpustakaan Labschool di Lomba Perpustakaan Nasional 2017, lanjut Ajang, karena manajemen mereka dianggap paling baik diantara perpustakaan sekolah lain.

"Kenapa kita pilih Labschool ? karena pengelolaan perpusnya baik, itu nilainya lebih tinggi," tuturnya. Ajang juga menilai, secara keseluruhan persiapan Perpustakaan Labschool sudah sangat siap dalam segala hal. "Kita optimis saja, yang penting dalam lomba itu persiapkan yang terbaik," tandasnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Labschool Risang menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan dari semua instansi Pemkot Jaksel sehingga perpustakaan sekolah yang ia pimpin dapat mewakili DKI Jakarta di Tingkat Nasional.

"Tidak menyangka perpus kami sampai tahap ini. Perpus kami kecil, menurut kami masih banyak sekolah lain yang lebih bagus. Tapi dewan juri sudah memilih kami, kami bersyukur, Alhamdulillah. Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran pemkot atas dukungannya, mudah-mudahan ini memacu sekolah agar lebih baik kedepannya," tandasnya. (KIP JS)