Pemkot Jaksel Gelar PBB-P2 Di Kebayoran Baru

PEMBANGUNAN
Terbit: Aug 29, 2017

Name

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, kembali gelar Pekan Panutan PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan) di tingkat kecamatan. Kali ini, acara tersebut digelar di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di Blok M Square, Selasa (29/8).

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Selatan, Yuspin Dramatin mengatakan, pihaknya melalui Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) di tingkat kecamatan, telah melakukan berbagai upaya membujuk para Wajib Pajak (WP) untuk melaksanakan kewajibannya.

"Teman-teman UPPRD sudah melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah jemput bola. Pekan panutan hampir di setiap kecamatan, dengan menyampaikan surat imbauan kepada para wajib pajak atau masyarakat yang berada di masing-masing kelurahan, agar sebelum jatuh tempo, masyarakat sudah membayar PBB sehingga tidak terkena sanksi dua persen," ujarnya.

Yuspin menuturkan, dibandingkan dengan tahun lalu, target Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan tahun 2017 di Jakarta Selatan sudah cukup tinggi, yakni mencapai Rp 2.5 triliun atau Rp *************.000. "Cukup tinggi, karena tahun lalu itu kita baru ditargetkan sekitar Rp 2.2 triliun, dan kini Rp 2.511 triliun. Saat ini, dari hasil tarik data mencapai Rp 1.842 triliun. Walaupun belum sampai target, tapi minimal saya berharap Rp 2 triliun tercapai sampai 31 Agustus 2017," lanjutnya.

Sementara itu, Camat Kebayoran Baru Fidyah Rohim mengatakan, pada acara pekan pajak PBB-P2 yang dilakukan hari ini, pemasukan pajak yang didapat mencapai sekitar Rp 1.5 miliar atau tepatnya Rp ************* . "Bentuk kita untuk mengingatkan kembali, dari yang kita undang ini juga melakukan pembayaran selaku sebagai wajib pajak. Hari ini pekan panutan tingkat kecamatan Kebayoran Baru mencapai Rp *************. Kita berterima kasih kepada semua jajaran baik lurah, maupun UPPRD kecamatan," pungkasnya. (KIP JS)