Pemkot Jaksel Gelar Apel Gabungan Dan Santap Siang Bersama

PEMBANGUNAN
Terbit: Aug 03, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar Apel Penyerahan Piala Adipura 2017, di Halaman Kantor Wali Kota Adm. Jakarta Selatan, Kamis (3/8). Wali Kota Adm. Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, Pemerintah Kota Adm. Jakarta Selatan, siap untuk mempertahankan Piala Adipura. "Target yang jelas harus dipertahankan. Kita pertahankan untuk mendapatkan Adipura Kencana," ujarnya. Kurniadi menjelaskan, untuk mempertahankannya, Pemkot Jaksel akan bekerja lebih keras lagi dan tidak cepat puas diri. 

"Harus lebih giat lagi kerjanya. Harus lebih ditingkatkan lagi kebersihannya, kepeduliannya terhadap lingkungan. Bukan itu saja, kita juga sudah mendapatkan Kota Layak Anak, dan kita juga sudah mendapatkan Sekolah Ramah Anak," jelasnya. Dalam apel yang digelar ini, Kurniadi juga memberikan hadiah kepada para perwakilan PPSU, Satgas Bina Marga, dan Satgas Sumber Daya Air, sebagai apresiasi atas kinerja mereka yang berperan dalam kebersihan Jakarta Selatan.

"Berupa sajadah, agar mereka terus berusaha dan juga berdoa," tuturnya. Kurniadi berharap, Piala Adipura ini dapat menjadi pemicu bagi para pegawai, untuk lebih meningkatkan kinerja mereka. " Menjadi pemacu agar lebih semangat lagi dalam bekerja," ucapnya. Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan Syarifudin mengatakan, dirinya sangat bersyukur bahwa Jakarta Selatan, akhirnya mendapatkan Piala Adipura. Syarifudin menuturkan, piala ini merupakan hasil kerja keras, yang dilakukan oleh semua pihak.

"Adanya arahan dari tingkat kota serta aktif nya partisipasi masyarakat, membuat kita bisa meraih Piala Adipura yang memang sudah empat tahun kita tidak berhasil meraih Piala Adipura," tuturnya. Syarifudin menjelaskan, adanya pembentukan bank sampah dalam mengatasi sampah di Jakarta Selatan, menjadi salah satu faktor kunci kemenangan bagi Jakarta Selatan dalam meraih Adipura.

"Selain itu, ada juga upaya pengolahan sampah yang bersumber dari masyarakat, bahwa mereka sudah bisa memilah, lalu memanfaatkan kembali, bahkan mendaur ulang sampah-sampahnya sehingga bernilai yang ekonomis," tandasnya. Sehabis menggelar apel, Pemkot Jaksel juga menggelar acara santap makan siang bersama SKPD/ UKPD, pasukan PPSU, Satgas Bina Marga, dan Satgas Sumber Daya Air se-Jakarta Selatan. (KIP JS)