Kecamatan Jagakarsa Jemput Bola Ingatkan Wajib Pajak

PEMBANGUNAN
Terbit: Aug 28, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui UPPD Kecamatan Jagakarsa, menggelar kegiatan Pekan Panutan Pajak PBB, di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Senin (28/8). Wakil Wali Kota Adm. Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya jemput bola, dalam mengingatkan para wajib pajak. “Giat ini adalah upaya badan retribusi dan pajak daerah untuk menjemput bola hal ini dilakukan karena jatuh tempo pembayaran pajak adalah 31 agustus 2017,” ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh SKPD dan UKPD terkait, serta para pembayar pajak se-Kecamatan Jagakarsa yang terdiri dari pemilik gedung dan juga pertokoan ini, Arifin menjelaskan, ada target tersendiri yang harus dicapai dalam pemenuhan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Yaitu Rp 2.5 triliun, dan sekarang ini jakarta selatan masih di posisi Rp 1.7 triliun, kurang lebih 69 persen. Saya optimis bahwa Rp 2.5 triliun tersebut akan tercapai pada akhir tahun anggaran 2017,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPPD Jagakarsa Johari mengatakan, target pajak untuk Kecamatan Jagakarsa yaitu sebesar Rp **************, dan untuk pencapaian PBB nya yakni sebesar Rp **************.

“Saya optimis, dengan adanya acara seperti ini bisa menggugah para wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu, dan semoga target yang diterapkan bisa tercapai atau bahkan bisa melebihi target yang ditetapkan,” tandasnya. Diketahui, kegiatan Pekan Panutan Pajak ini menghasilkan pemasukan pajak sebesar Rp *************, dengan wajib pajak sebanyak 189 wajib pajak. (KIP JS)