Bangunan Komersil Ditertibkan Sudin Citata Jaksel

PEMERINTAHAN
Terbit: Aug 08, 2017

NameSebuah bangunan non rumah tinggal atau bangunan komersil di Jl. Ciputat Raya No.335 A, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ditertibkan oleh Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

"Bangunan tersebut ditertibkan lantaran telah melanggar izin yang sudah ditentukan, yakni membangun tidak sesuai dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)," kata Kepala Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Syukria.

Penertiban tersebut, lanjut Syukria, dilakukan dengan alat manual seperti palu, pahat, alat las dan mesin bor. "Pembongkaran tersebut juga dikawal oleh Satpol PP, TNI dan Polri," jelasnya.

Syukria membeberkan, awal proses penertiban ini terjadi lantaran si pemilik bangunan tidak mengindahkan berbagai peringatan yang diberikan. "Sudah diberikan surat peringatan, penyegelan bangunan sampai surat perintah bongkar sendiri bangunan. Namun semua tetap tidak diindahkan, hingga akhirnya kita tertibkan paksa," pungkasnya.

Seperti diketahui, di 2017, Sudin Citata Jakarta Selatan mempunyai target untuk menertibkan 120 bangunan, yang melanggar izin mendirikan bangunan (IMB) atau menyalahi ketentuan lain di 10 Kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Untuk merealisasikannya, Sudin Citata Jakarta Selatan akan melakukan patroli pengawasan bangunan setiap harinya dengan cara berkeliling di setiap wilayah. (KIP JS)