Arifin Tinjau TK Peserta LSS Tingkat Provinsi

PENDIDIKAN
Terbit: Aug 08, 2017

NameWakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, meninjau Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), yang akan menjadi peserta Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi 2017 pada 22 Agustus 2017. TK tersebut adalah TK Aisyiah IV, yang berlokasi di Jl. Tebet Raya Timur No.7 RT.009/RW.04, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Adm. Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Datang bersama instansi terkait dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Arifin disambut langsung oleh Kepala Sekolah TK Aisyiah IV, Tasriyah, yang kemudian diarahkan untuk melakukan peninjauan dengan mengelilingi setiap ruang sekolah dan melihat sarana dan prasarana sekolah.

"Secara keseluruhan Sekolah TK Aisyiah sudah siap untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," ujarnya.

Untuk meraih juara di Lomba Sekolah Sehat, lanjut Arifin, banyak indikator penilaian yang harus dilalui. Pasalnya, LSS ini nantinya akan dinilai dari empat kementerian, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Dalam Negeri. "Kita berharap bahwa TK Aisiyah ini bukan hanya bisa maju di tingkat provinsi tetapi juga bisa maju di tingkat nasional, itu harapan kita," tuturnya.

Sementara itu, Tasriyah mengatakan, pihaknya sudah siap untuk mengikuti LSS dengan bantuan dan dukungan pihak terkait mulai dari pihak kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. "Kita akan berusaha semaksimal mungkin, kita serahkan kepada yang Kuasa, yang penting kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin," pungkasnya. (KIP JS)