Arifin Puas dengan SMAN 63 Pesanggrahan

PENDIDIKAN
Terbit: Aug 09, 2017

NameWakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, melakukan peninjauan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 63, Jalan AMD Manunggal V No. 57, RT 001/RW 11, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (9/8). Secara keseluruhan, Arifin mengaku puas dengan fasilitas yang terdapat di SMAN tersebut.

"Saya merasa puas akan fasilitas penunjang yang ada di sekolah ini. Saya juga meminta agar para SKPD terkait dapat membawa fasilitas penunjang yang ada di SMAN 63 ini untuk direalisasikan kepada sekolah sekolah yang ada di Jakarta Selatan," ujarnya.

Arifin, yang didampingi oleh Kabag Kesra Jakarta Selatan Sunardi, Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan Henny Fahrudin, beserta jajaran terkait, menjelaskan, peninjauan ini dilakukan lantaran SMAN 63 menjadi perwakilan SMA di tingkat kota, dalam rangka Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi tahun 2017 pada 22 Agustus 2017.

"Saya mengajak kepada pihak sekolah dan SKPD terkait, untuk dapat saling melengkapi satu sama lain, sehingga kita dapat memenangkan lomba ini. Disini sudah ada Toga, kolam ikan, ruang perpustakaan dan tempat komposting, sehingga sudah bagus dan baik," tuturnya.

Arifin berharap, SMAN 63 dapat mewakili Jakarta, untuk berlaga di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. "Selain itu saya juga meminta kepada pihak sekolah, untuk mengedukasi para siswanya agar dapat memanfaatkan lahan sempit untuk menanam tanaman, karena itu juga merupakan pendidikan bagi mereka di masa sekolah," ucapnya.

Sementara Wakil Kepala SMAN 63 Pesanggrahan Siti Rusniah mengatakan, masuknya SMAN 63 untuk mewakili Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, tidak lain karena adanya bantuan dari pemerintah baik tingkat desa, kecamatan dan juga kota. "Saya berharap lomba ini bisa menjadi budaya bagi masyarakat yang ada di sekolah terutama siswa dan siswi SMAN 63," tandasnya. (KIP JS)