Yohan Apresiasi Semangat Warga Cipete Utara

PEMBANGUNAN
Terbit: Jul 12, 2017

NameLurah Cipete Utara Muhammad Yohan, mengapresiasi warga Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang masih bersemangat dalam melakukan penyetoran sampah ke Bank Sampah, meski mereka baru pulang dari mudik lebaran.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya sampah yang ditimbang oleh Bank Sampah Kirai Mandiri di RW 01, Kelurahan Cipete Utara. Dalam penimbangan pertama pasca lebaran itu, Bank Sampah Kirai Mandiri sukses mengumpulkan sampah seberat 400 kilogram.

"Karena warga sebagian baru pulang dari kampung halaman, makanya 400 kilogram ini masih belum maksimal. Meski demikian semangat warga masih sama, untuk menyetorkan sampah mereka," papar Yohan, Rabu (12/7).

Salah satu warga RT 05/ 01, Asri (60 tahun), yang menimbang sampah di bank sampah tersebut usai membawa sampah rumah tangga yang sudah di pilah olehnya, mengaku sangat antusias dengan kehadiran bank Sampah Kirai Mandiri. "Alhamdulillah dapat lima kilogram. Sampah-sampah ini dari bulan puasa dan baru bisa nimbang karena baru balik dari kampung halaman," ucapnya.

Menurut Asri, Bank Sampah Kirai Mandiri sangat membantu mengurangi tumpukan sampah, terutama sampah yang berada di rumah maupun di lingkungan tempat dirinya tinggal. " Karena adanya Bank Sampah ini, kami dapat menabung berbagai jenis sampah yg masih dapat didaur ulang, Lingkungan bersih, penghasilan bertambah dan sampah menjadi berkah," tandasnya. (KIP JS)