Sudin KPKP Jaksel Berikan Bibit Cabe

PEMBANGUNAN
Terbit: Jul 28, 2017

NameSuku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, memberikan bibit tanaman cabe kepada para pengunjung di acara Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta 2017, yang berlangsung di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Selatan, Wachyuni, mengatakan, dalam kegiatan ini, Sudin KPKP Kota Jaksel, bekerja sama dengan Dharma Wanita dan Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta.

"Kami menyiapkan 200 bibit untuk diberikan kepada pengunjung yang datang ke acara Flona 2017," ujarnya, Jumat (28/7). Wachyuni menjelaskan, dalam kegiatan ini, bibit yang diberikan kepada tiap keluarga tidak lah satu saja. "Pada programnya, kami memberikan dua bibit kepada para pengunjung yang dapat ditanam di tempat mereka masing-masing," tuturnya.

Wachyuni mengungkapkan, tujuan diberikannya bibit tanaman cabe kepada para pengunjung ini, sebagai upaya KPKP untuk mewujudkan Program Gerakan Nanam (Gertam) Cabe. "untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama perihal penyediaan cabe. Selain itu juga dapat menurunkan harga cabe sehingga menekan inflasi," jelasnya.

Wachyuni berharap, pemberian bibit tanaman cabe yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Sehingga masyarakat dapat mengembangkan tanaman cabe di pekarangan mereka sendiri," pungkasnya. (KIP JS)