Penghijauan Baru Di Kebayoran Lama

PEMBANGUNAN
Terbit: Jul 10, 2017

NameCamat Kebayoran Lama Sayid Ali, beserta warga dan PPSU Kelurahan Kebayoran Lama Utara, membuat taman seluas 50 meter persegi, yang berlokasi di area fly over Jalan Raya Kebayoran Lama, Kota Administrasi Jakarta Selatan. Taman ini dibuat, seraya untuk menambah keindahan serta penghijauan terutama di wilayah tersebut.

"Sekarang untuk memperindah dan mempercantik kita bikin taman, yang intinya secara estetika biar enak lantaran ada penghijauan disitu. Kita sudah wujudkan, dan sudah kita buat disitu," ujarnya, Senin (10/7). Sayid Ali menjelaskan, taman tersebut dibuat di atas tanah yang dulunya merupakan bekas Pos Polisi. "Sekarang kan Pos Polisi sudah pindah, dan lahan yang ada kerap digunakan untuk pedagang-pedagang kaki lima, jadi lebih baik kita bikin taman," tuturnya.

Sayid Ali melanjutkan, taman tersebut berisi beragam tanaman seperti Pucuk Merah, yang semakin mempercantik taman tersebut. "Tinggal penempatan rumput Gajah Mini saja," ucapnya. Lebih lanjut, Sayid Ali mengungkapkan, pembuatan taman ini timbul setelah adanya diskusi dengan warga setempat terkait penggunaan lahan tersebut agar tidak digunakan oleh para pedagang liar.

"Kita beberapa kali mengadakan penertiban di daerah ini. Jadi ketika kita ada, mereka (pedagang, red) pada kabur. Jadi ini inisiatif saya dan juga pihak RT dan RW 01 untuk langsung membuat taman untuk mengatasi hal itu, bahkan pohon nya juga merupakan swadaya dari RW 01," paparnya.

Sayid Ali berharap, taman yang telah dibentuk ini tidak akan dirusak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dirinya ingin taman ini dijaga dengan baik oleh semua pihak yang ada di Kecamatan Kebayoran Lama. "Untuk perawatan akan diawasi oleh pihak PPSU Kelurahan Kebayoran Lama Utara serta pihak RW setempat," pungkasnya. (KIP JS)