Pemkot Jaksel Siap Laksanakan Lima Tertib

PEMERINTAHAN
Terbit: Jul 17, 2017

NameSekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Jayadi, memimpin apel rutin yang di laksanakan di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (17/7). Di hadapan 1168 pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan, Jayadi mengingatkan mereka untuk selalu fokus dan siap dalam melaksanakan Lima Tertib. Jayadi menjelaskan, Lima Tertib yang  tertera dalam Surat Keputusan Gubernur nomor 224 tahun 2015 ini, harus dilakukan dengan baik agar apa yang ditujukan dalam peraturan tersebut, juga bisa dapat dicapai.

"Kita berpegang pada peraturan gubernur mengenai Lima Tertib agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Jangan sampai kendor karena pak gubernur dengan timnya akan menilai pelaksanaan Lima tertib di masing masing wilayah," jelasnya. Selain itu, Jayadi juga meminta kepada para pegawai, agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat, salah satunya adalah menghindari dan mengawasi potensi adanya pungli di tempat masing-masing.

" jangan ada pungli baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan. Saya tidak ingin Jakarta Selatan mengikuti jejak wilayah lain yang terkena saber pungli," tegasnya. Pada kesempatan ini, hadir juga Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan. Selain mengucapkan terima kasih kepada para pegawai, dirinya juga mengimbau kepada pegawai agar selalu berkoordinasi dalam menjalankan Lima Tertib tersebut.

"Selain itu kita akan ada event nasional yaitu Gowes Nusantara, dan tanggal 6 agustus 2017 para pegowes tersebut sudah sampai di jakarta tepatnya di jakarta selatan," pungkasnya. Seperti diketahui, Lima Tertib ini dibentuk, sebagai upaya dalam percepatan pembangunan di wilayah ibu kota. Kelima tertib tersebut meliputi tertib hunian, tertib sampah, tertib pedagang kaki lima (PKL), tertib berlalu lintas dan tertib berdemo. (KIP JS)