Cipete Utara Launching Bank Sampah An Nur

PEMBANGUNAN
Terbit: Jul 14, 2017

NameKelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar acara Lauching Bank Sampah An Nur, yang terletak di RW 11 Kelurahan Cipete Utara, Jumat (14/7).

Lurah Cipete Utara Mohamad Yohan menjelaskan, Bank Sampah An Nur RW 11 ini, adalah Bank Sampah kesepuluh yang baru diluncurkan di Kelurahan Cipete Utara. "Jadi sisa satu RW yang belum me launching Bank Sampahnya," ujarnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Kebayoran Lama Niti, dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Cipete Utara Ani Yuliani, Yohan mengungkapkan, satu RW yang belum di launching Bank Sampah nya adalah RW 05.

"Rencananya Agustus nanti baru diluncurkan," tuturnya. Sementara itu, Ketua RW 11 H. Arifin Naim, menyampaikan rasa syukur atas diluncurkannya Bank Sampah An Nur ini. "Selain acara launching, Bank Sampah An Nur RW 11 ini juga melakukan penimbangan sampah perdana. Total sampahnya masih dalam proses penimbangan," tandasnya.

Seperti diketahui, Kelurahan Cipete Utara terus gencar untuk mengatasi permasalahan sampah, yang telah menjadi persoalan global dan seringkali menyebabkan penyakit serta perusakan alam. Bank Sampah, diyakini menjadi jawaban mengatasi persoalan sampah yang terjadi di setiap wilayah di Indonesia. (KIP JS)