121 Kendaraan Ditindak Tim Operasi Gabungan

PEMERINTAHAN
Terbit: Jul 12, 2017

Name30 personil Tim Operasi Gabungan yang terdiri dari Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, TNI dan juga Polri, menindak 121 kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas, saat mereka melakukan penertiban di tiga wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (12/7).

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan, tiga wilayah yang menjadi fokus penertiban tersebut antara lain Jalan Lenteng Agung, Kawasan Stasiun Kalibata, serta Kalibata Timur.

“Kondisi di Jalan Lenteng Agung menjadi salah satu target sasaran dari penertiban angkutan yang mangkal sembarangan dan akan dilakukan berkelanjutan,” ujarnya. Christianto memaparkan, 121 kendaraan yang ditindak tersebut berbeda-beda jenis hukumannya.

"35 angkutan umum ditindak karena mangkal di jalan dan tanpa seragam, 13 mobil pribadi diderek di kalibata, 29 mobil dan 36 motor tindak OCP, serta delapan kendaraan umum di stop operasi karena kartu pengawasan dan STUK telah kadaluwarsa," ungkapnya.

Christianto menjelaskan, tiga wilayah tersebut sebenarnya kerap ditertibkan lantaran sering menjadi pusat kemacetan karena adanya parkir liar serta angkutan umum yang ngetem sembarangan.

"Selain itu ada juga mobil pribadi yang parkir sembarangan. Oleh karena itu petugas pun melakukan razia angkutan umum dan parkir liar yang menjadi biang macet," pungkasnya. (KIP JS)