Tri Kurniadi Buka I'tikaf Masjid Al Ittihad

KESRA
Terbit: Jun 16, 2017

NameWali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1438 di Masjid Al Ittihad, Jl. Tebet Barat, Tebet Jakarta Selatan, Kamis (15/6). Selain melakukan shalat Isya dan Tarawih berjamaah, pada kegiatan ini, Kurniadi, yang didampingi Wakil Wali Kota Adm. Jakarta Selatan Irmansyah, Sekretaris Kota Adm. Jakarta Selatan Desi Putra, dan segenap aparatur sipil negara (ASN) dari lingkungan Pemerintahan Jakarta Selatan, juga membuka acara I'tikaf yang akan digelar di masjid tersebut.

"Dengan ini, secara resmi saya nyatakan kegiatan I'tikaf dimulai. Semoga kita semua bisa menggapai Lailatul Qadar," ujarnya. Sebelum membuka I'tikaf, Kurniadi menyampaikan beberapa pesan terlebih dahulu kepada masyarakat. Dalam pesannya, Kurniadi meminta kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik, untuk terlebih dahulu melakukan cek dan ricek rumah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Jangan lupa juga mematikan listrik, mencabut kompor gas guna menghindari musibah kebakaran," katanya. Selain itu, Kurniadi juga mengingatkan warga agar tak lupa menitipkan rumah mereka, supaya muncul rasa aman dan tenteram selama mereka bersilaturahmi dengan para sanak saudara. "Titipkan kepada RT dan RW setempat," tuturnya.

Kurniadi juga memohon maaf kepada masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Selatan terkait gencarnya pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah di Jakarta Selatan. "Jaksel saat ini sedang berdarah-darah, banyaknya pembangunan mulai dari LRT, MRT, underpass,  fly over dan jalan layang," ucapnya. 

Terkait bencana yang terjadi di Kampung Melayu, Kurniadi juga mengingatkan masyarakat agar lebih mewaspadai lingkungannya masing-masing, terutama dari setiap orang asing yang masuk ke wilayah mereka.

"Jadikan pelajaran musibah di Kampung Melayu agar lebih waspada, bagi warga yang mempunyai kontrakan agar memeriksa identitasnya," imbaunya. Kurniadi juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia, dengan saling menguatkan persatuan dan kesatuan dari setiap perbedaan. 

"Karena Indonesia besar dengan perbedaan suku, ras dan agama," tegasnya. Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Kurniadi memberikan bantuan dari BAZIS Jaksel, yang diberikan secara simbolis kepada pihak masjid. (KIP JS)