Sepuluh Tim Ikuti Festival Bedug Kebayoran Baru

KESRA
Terbit: Jun 19, 2017

NameKecamatan Kebayoran Baru telah melaksanakan Festival Lomba Bedug dan Gema Takbir Bulan Ramadhan 1438 H, yang diadakan di halaman Kecamatan Kebayoran Baru, Jumat (16/6). Lomba ini diikuti sepuluh tim dari perwakilan kelurahan di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru.

Camat Kebayoran Baru Fidyah Rochim mengatakan, lomba ini digelar sebagai bagian dalam perayaan HUT DKI Jakarta yang ke 490, serta menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Selain itu, acara ini juga untuk memilih tim yang akan mewakili Kecamatan Kebayoran Baru dalam lomba di tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan," ujarnya.

Fidi menambahkan, sebelum mewakili kecamatan, pemenang akan terlebih dahulu mendapat pembinaan dari pihaknya agar dapat tampil maksimal." Nantinya juara yang mewakili Kecamatan akan dibina di kelurahan nya hingga sebelum tanggal 21 dan di monitor oleh Kasie Kesmas Kecamatan," ungkapnya.

Seperti diketahui, satu tim yang mengikuti kompetisi dalam lomba ini, diisi oleh enam orang yang terdiri dari satu pengumandang takbir serta lima orang pemukul bedug. Tiap kelurahan berhak untuk mengirimkan perwakilan lebih dari satu tim.

Dalam pelaksanaannya, mereka akan dinilai oleh Dewan Juri yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara melalui beberapa penilaian seperti Pengucapan Lafadz Takbir, Performance (keselarasan antar pemukul bedug), serta Harmonisasi.

Hasilnya, Tim As Salam dari Kelurahan Pulo, berhasil menjadi pemenang juara pertama, diikuti oleh Tim Darussalam dan Tim Majelis Rasulullah dari Kelurahan Gandaria Utara yang berhak menempati juara kedua dan ketiga. Mereka diganjar dengan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta untuk juara satu, Rp 750 ribu untuk juara dua, dan Rp 500 ribu untuk juara tiga.

Atas keberhasilannya, Tim As Salam berhak mewakili Kecamatan Kebayoran Baru untuk mengikuti  lomba pukul bedug di tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan yang akan diselenggarakan pada 21 Juni 2017. (KIP JS)