PMI Buka Posko Pelayanan Kesehatan Lebaran

KESRA
Terbit: Jun 15, 2017

NamePalang Merah Indonesia Jakarta Selatan, kembali mendirikan tiga posko bantuan pelayanan kesehatan untuk para pemudik. Seperti musim mudik tahun-tahun sebelumnya, posko tersebut akan dibuka mulai H-7 hingga H+7.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Dadang Dasuki mengungkapkan, posko bantuan pelayanan kesehatan bagi calon pemudik tersebut rencananya akan ditempatkan di tempat rekreasi Taman Margasatwa Ragunan, Jl. Harsono No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan. "Disiapkan satu unit ambulans, dengan lima petugas medis," ujarnya, Kamis (15/6).

Dadang menambahkan, selain satu mobil ambulans dengan lima petugas medis, dalam kegiatan ini pihaknya juga bekerja sama dengan Taruna Siaga Bencana (Satgana) serta Korps Sukarela (KSR). "Posko bantuan pelayanan kesehatan ini semata-mata hanya untuk membantu pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ucapnya.

Dadang menjelaskan, di posko ini para pemudik akan mendapat pelayanan kesehatan gratis yang diberikan para petugas. Selain pelayanan, pihaknya juga memberikan obat-obatan ringan secara cuma-cuma yang dapat digunakan oleh pemudik.

"Kami juga menyiapkan satu unit ambulans dengan petugasnya di markas PMI Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan ambulans tambahan untuk keadaaan yang mendesak," pungkasnya. (KIP JS)