Pemkot Jaksel Silaturahmi Ke Wakil Ketua DPRD DKI

PEMERINTAHAN
Terbit: Jun 19, 2017

NameJajaran Pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menyambangi kediaman Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, di Jl. Kenanga, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (18/6). Dalam kedatangannya, mereka ingin menggelar silaturahmi sekaligus acara buka bersama.

Pada acara yang juga dihadiri oleh ketua RT, RW, anggota LMK dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Pesanggrahan ini, Triwisaksana memberikan apresiasi atas kehadiran Wali Kota beserta rombongan mulai dari asisten hingga staf pemerintah kota Administrasi Jakarta Selatan. "Ini bertanda Pemkot Jaksel memiliki i'tikad baik untuk bersilaturahmi dan memberikan perhatian kepada kita warga Pesanggrahan," katanya.

Bang Sani, sapaan akrab Triwisaksana, juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke 490. Bang Sani berharap tahun ini Jakarta menjadi start pointterutama untuk mengalahkan negara tetangga, Singapura. "Menjelang Hari Raya Idul Fitri, saya juga mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin mohon maaf lahir batin," tuturnya.

Selain acara berbuka puasa, Triwisaksana juga memanfaatkan momen tersebut untuk  berdialog terkait program dan pembangunan infrastruktur di Jakarta Selatan. Menurut Bang Sani, dirinya menyimpulkan bahwasanya ada empat hal yang patut menjadi perhatian dari Pemkot Jaksel, terutama untuk wilayah Pesanggrahan.

"Pertama, Pesanggrahan butuh tempat dan transportasi baru yaitu Stasiun Kereta Api dan juga feeder Busway, karena Pesanggrahan itu menjadi wilayah perbatasan makanya berdampak menjadi kemacetan," tuturnya. Bang Sani melanjutkan, perhatian kedua adalah normalisasi Kali Pesanggrahan untuk mencegah genangan, serta yang ketiga adalah masalah kriminalitas. "Dan yang terakhir adalah kegiatan masyarakat harus ditingkatkan," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Kurniadi mengaku akan berhubungan dengan berbagai pihak terkait, agar saran yang diberikan dapat dijalankan demi kepentingan masyarakat Kota Administrasi Jakarta Selatan.

"Untuk usulan Stasiun kita akan usulkan itu ke PT KAI, mudah-mudahan dikabulkan. Sementara itu untuk normalisasi Kali Pesanggrahan juga sudah kami perhatikan, untuk saat ini kita fokus di Kali Ciliwung dulu. Soal kriminal, Pemkot Jaksel sudah membentuk tiga pilar untuk saling menjaga keamanan dan kegiatan masyarakat kita serahkan kepada RT/RW setempat," ungkapnya.

Selain itu Kurniadi juga mengatakan, pihaknya akan lebih intens memberikan perhatian ke masyarakat terkait program-program yang saat ini sedang dilakukan. Menurut Kurniadi, Kota Adm. Jakarta Selatan saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan infrastruktur demi mengatasi permasalahan yang ada. "Untuk mengatasi kemacetan, Pemkot Jaksel saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan. Ada MRT, LRT, under passfly over dan lain-lain," tandasnya. (KIP JS)