Pemkot Jaksel Bantu Relokasi Warga Bukit Duri

PEMERINTAHAN
Terbit: Jun 19, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, membantu relokasi sebagian warga Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, yang berada di bantaran Kali Ciliwung, ke Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek dan Rusun Cakung KM 2, Jakarta Timur, Minggu (18/6).

Lurah Bukit Duri, Mardi Youce mengatakan, sebanyak 70 personil gabungan dari Satpol PP, PPSU, Polisi, dan TNI, turut membantu dan mengamankan jalannya relokasi para warga yang akan meninggalkan bantaran Kali Ciliwung. "Membantu jalannya relokasi dan berjaga-jaga dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Selain adanya 70 personil yang diturunkan, Mardi Youce menambahkan, dalam pelaksanaannya, ada beberapa hal lain yang telah disiapkan, demi terciptanya kelancaran pada saat proses relokasi para warga. "Kami juga menyiapkan 11 truk serta tiga kendaraan operasional Satpol PP dan PPSU", ucapnya.

Mardi juga menambahkan, relokasi yang telah dilakukan ini berlangsung secara kondusif. Hal tersebut tercipta lantaran para warga yang akan direlokasi, telah setuju dan tidak menolak dengan adanya relokasi tersebut. "22 KK setuju direlokasi semua berjalan kondusif," ungkapnya.

Diketahui, 22 KK  yang direlokasi itu berasal dari tiga RT di RW 12, yakni RT 01, 02, dan 04. Secara jumlah keseluruhan, ada 361 KK yang akan direlokasi, dengan 328 diantaranya telah mengikuti undian rumah susun. Selain itu, total sudah ada 86 KK yang pindah dimana 64 KK telah lebih dulu melakukan relokasi. Relokasi ini dilakukan sebagai langkah normalisasi Kali Ciliwung, untuk pembuatan tanggul dan jalan inspeksi di kawasan Bukit Duri. (KIP JS)