Lomba Da'i Cilik 2017 Resmi Dibuka

KESRA
Terbit: Jun 19, 2017

NameWakil Wali Kota Adm Jakarta Selatan Irmansyah didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Jakarta Selatan Irma Irmansyah membuka acara Lomba Da'i Cilik 2017 tingkat Kota Adm Jakarta Selatan, di Selasar Lt. Dasar Blok B-C Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Irmansyah mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Jakarta Selatan dan bekerja sama dengan BAZIS Kota Jakarta Selatan ini, merupakan salah satu upaya dalam membentuk karakter generasi muda di wilayah Jakarta Selatan.

"Dengan mengadakan lomba Da'i Cilik ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan dalam retorika seni sehingga dapat memotivasi generasi berikutnya dalam rangka kaderisasi," ujarnya.

Irmansyah menambahkan, lomba ini sangat mempunyai kesan positif. Hal itu tercipta lantaran Lomba Da'i Cilik 2017 dinilai dapat memperkuat pelaksanaan syariat Islam, sehingga diharapkan para Da'i dapat terus membina dan mencetak kader untuk masa mendatang. "Diharapkan melalui kegiatan ini akan dapat mewujudkan masyarakat yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, sejahtera lahir dan batin," tandasnya.

Diketahui, Lomba Da'i Cilik 2017 ini akan digelar selama dua hari, yakni  hari pertama 19 juni 2017 adalah babak penyisihan (diambil lima besar untuk babak final), dan hari kedua 20 juni 2017 adalah babak final. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gebyar Ramadhan 2017. 

Tujuan dari diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi anak-anak, serta sebagai wadah untuk menyalurkan bakat anak. Peserta lomba ini sebanyak 18 anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan yang berasal dari sepuluh kecamatan di wilayah Kota Adm Jakarta Selatan dengan usia maksimal 12 tahun. 

Dewan Juri dalam lomba ini terdiri dari tiga orang yaitu Jahrudin dari Kabag Kesra Kota Jakarta Selatan, Hj. Endah Kurnia Marzuki dari Kanwil Kementrian Agama kota Jakarta Selatan, dan Hj. Nurjanah dari TP PKK Kota Jakarta Selatan. 

Dalam lomba ini, yang menjadi penilaian dari para Dewan Juri adalah performance, bobot materi, sistimatika penyampaian materi, serta penguasaan panggung. Nantinya, para peserta yang menjadi pemenang akan mendapat hadiah Rp 1 Juta plus trofi untuk Juara I, Rp 750 ribu plus trofi untuk Juara II, Rp 500 ribu plus trofi untuk Juara III, Rp 300 ribu plus trofi untuk Juara Harapan I, serta Rp 200 ribu plus trofi untuk Juara Harapan II. (KIP JS)