Djarot Resmikan Ground Breaking Pasar Blok A

PEMBANGUNAN
Terbit: Jun 22, 2017

NameGubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meresmikan Ground Breaking Pasar Blok A Square, Jalan Fatmawati, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (21/6). Djarot menilai, lokasi Pasar Blok A Square ini, sangat strategis lantaran terhubung dengan penginapan sekaligus sarana transportasi massa.

"Posisi pasar Blok A ini sangat strategis, karena akan terhubung dengan penginapan, hotel dan stasiun MRT," ujarnya. Djarot mengatakan, lantaran berada di lokasi yang strategis, permasalahan kebersihan tentu harus menjadi perhatian yang lebih. Dirinya ingin para pedagang, dapat merubah pola dan perilaku dalam melaksanakan jual beli, untuk menjaga lingkungannya agar tidak identik dengan kekumuhan.

"Ini merupakan tantangan untuk para pedagang karena ke depan pasar itu tidak identik dengan kekumuhan, becek, kotor dan lain sebagainya, maka harus ditata dengan rapi. Ini merupakan tanggung jawab Pasar Jaya untuk dapat merubah pola dan perilaku dalam berdagang. untuk dapat berjualan dengan baik, pasti jualannya akan meningkat dengan baik," ucapnya.

Djarot menambahkan, dalam desain pembangunannya, Pasar Blok A Square harus disesuaikan dengan Stasiun MRT. Selain itu, dirinya juga ingin agar sanitasi dan pengolahan limbah yang diberikan dapat diatur dengan baik.

"Kemudian yang penting penataan pedagangnya harus diatur dengan baik, mana yang berdagang tekstil, mana yang berdagang sayuran, elektronik. Khusus para pedagang jangan sampe dipindahtangankan atau dijual kepada orang lain," tegasnya.

Djarot berharap, Pasar Blok A Square ini, dapat menjadi salah satu percontohan, terutama untuk kemajuan Jakarta. Dirinya meminta agar pembangunan pasar, dapat lebih diprioritaskan sehingga bisa seimbang dengan pembangunan MRT

"Saya berharap untuk konsentrasi kepada pembangunan pasarnya dulu agar kalo MRT sudah jadi pasar pun jadi, sehingga bisa jadi contoh untuk kemajuan Jakarta dimana merupakan pasar terintegritas dengan kawasan pertokoan, hotel dan transportasi. Semoga Jakarta yang beragam bisa bersatu dan melayani," tandasnya. (KIP JS)